Tweet

Rabu, 13 Juli 2011

Kota-kota yang sudah hilang di dunia.

Pada kesempatan kali ini saya akan menginformasikan beberapa kota yang hilang dari bumi, saya mengambil data nya dari beberapa sumber.
berikut adalah daftar-daftar nama kota yang telah hilang :


1. Machu Picchu (Peru) : the lost city of Incas

Machu Picchu (Gunung Tua) adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.

Machu Picchu (Peru) : the lost city of Incas

Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional, tetapi tidak oleh masyarakat lokal. Situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III yang menemukannya pada 1911.

2. Mesir Kuno

adalah suatu peradaban kuno di bagian timur laut Afrika. Peradaban ini terpusat sepanjang pertengahan hingga hilir Sungai Nil yang mencapai kejayaannya pada sekitar abad ke-2 SM, pada masa yang disebut sebagai periode Kerajaan Baru. Daerahnya mencakup wilayah Delta Nil di utara, hingga Jebel Barkal di Katarak Keempat Nil. Pada beberapa zaman tertentu, peradaban Mesir meluas hingga bagian selatan Levant, Gurun Timur, pesisir pantai Laut Merah, Semenajung Sinai, serta Gurun Barat (terpusat pada beberapa oasis).
Peradaban Mesir Kuno berkembang selama kurang lebih tiga setengah abad. Dimulai dengan unifikasi awal kelompok-kelompok yang ada di Lembah Nil sekitar 3150 SM, peradaban ini secara tradisional dianggap berakhir pada sekitar 31 SM, sewaktu Kekaisaran Romawi awal menaklukkan dan menyerap wilayah Mesir Ptolemi sebagai bagian provinsi Romawi. Walaupun hal ini bukanlah pendudukan asing pertama terhadap Mesir, periode kekuasaan Romawi menimbulkan suatu perubahan politik dan agama secara bertahap di Lembah Nil, yang secara efektif menandai berakhirnya perkembangan peradaban independen Mesir.

Mesir Kuno

3. Angkor Wat (Kamboja) : the world’s largest religious temple

Angkor adalah sebuah rangkaian lokasi ibu kota Kerajaan Khmer dalam periode lama dari abad ke-9 sampai abad ke-15 Masehi. Puingnya terletak di hutan dan tanah perladangan di utara Danau Besar Tonle Sap, dekat Siem Reap, Kamboja sekarang ini, dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Kuil-kuil di Angkor Wat, sekarang sebagian besar telah dipugar, merupakan bagian dari contoh arsitektur Khmer.

Angkor Wat (Kamboja) : the world’s largest religious temple

4. Atlantis

Pada bab ini cukup mudah untuk menulis Atlantis sebagai hal yang tidak lebih dari sebuah mitos. Tetapi kota legendaris ini telah menjadi sumber spekulasi sejak Plato seorang filsuf pertama kali menuliskan tentang hal ini pada 360 SM. Digambarkan oleh Plato bahwa dikota ini pada masa itu terdapat sebuah peradaban maju dan hebat dengan kekuatan angkatan lautnya. Atlantis diceritakan telah menaklukkan sebagian besar Eropa sebelum tenggelam ke laut sebagai akibat dari beberapa jenis bencana lingkungan. Sementara cerita Plato dilihat oleh sebagian besar kalangan hanyalah sebuah karya fiksi, dengan deskripsi suatu peradaban besar yang hilang telah membuat imajinasi dari banyak penulis dan calon petualang, dan ada banyak ekspedisi diluncurkan untuk mencari kota ini.

The-Lost-City-of-Atlantis

5. The Lost City of Z

Konon terletak jauh di hutan Brasil, kota yang hilang Z dikatakan sebagai sebuah peradaban maju dengan jaringan canggih jembatan, jalan, dan kuil. Spekulasi tentang Z dimulai setelah dokumen itu ditemukan di mana seorang penjelajah Portugis menegaskan bahwa dia pernah mengunjungi kota ini pada 1753, tapi selain itu tidak ada bukti keberadaannya yang pernah ditemukan. Kota Z adalah yang paling terkenal untuk menarik kepentingan penjelajah Percy Fawcett, yang pada tahun 1925 menghilang tanpa jejak saat mencarinya, dan selama bertahun-tahun sejumlah petualang lainnya telah meninggal atau hilang. Dalam beberapa tahun terakhir, sebuah kota yang dikenal sebagai Kuhikugu ditemukan di Hutan Amazon bukti yang menunjukkan benteng dengan teknik yang canggih.

the lost city

6. Patagonia

Kota ini dikenal sebagai Kota Wandering atau kota para kaisar. Kota para kaisar adalah sebuah kota mitos yang diyakini terletak di ujung selatan Amerika Latin di daerah yang dikenal sebagai Patagonia. Kota ini tidak pernah ditemukan, menurut penjelajah kolonial mengatakan kota itu didirikan oleh korban yang selamat dari sebuah kapal karam Spanyol, dan diyakini memiliki sejumlah besar emas dan perhiasan. Seiring dengan berjalannya waktu, sejumlah legenda telah terbentuk di sekitar Kota ini, dengan mengatakan bahwa daerah itu dihuni oleh 10 raksasa dengan kakinya yang tinggi, dan ada mitos sebagai kota hantu yang bisa muncul dan menghilang sesuka hati.

patagonia

7. Troy

Troy terkenal dalam puisi-puisi epik Homer. Troy adalah kota yang legendaris sekali, kota ini terletak di Turki modern. Dikenal sebagai situs dari Perang Troya, Troy kuno adalah kota-benteng yang kuat yang berdiri di atas bukit dekat sungai Scamander. Lokasi pantai yang memungkinkannya untuk menjadi kekuatan angkatan laut, dan dataran dekatnya disediakan untuk lahan pertanian yang sangat baik. Pertama kali digali di tahun 1870-an oleh Heinrich Schliemann, menemukan berbagai kota di situs tersebut, yang selama bertahun-tahun telah dibangun di atas satu sama lain. Pada masa itu kota ini pernah menjadi pusat kekuasaan yang tersohor.

Troy

8. Petra

Petra berada dinegara Yordania terletak di dekat Laut Mati dan diyakini pernah menjadi pusat perdagangan karavan Nabataean. Sesuatu yang paling menonjol dari kota ini adalah arsitektur batunya yang indah, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya. Petra sebuah kota dengan benteng alami ketika didirikan pada 100 SM, dan bukti menunjukkan bahwa banyak kemajuan teknologi lainnya pada masa itu seperti bendungan dan waduk, yang membantu para penghuni kawasan terhindar dari banjir dengan bangunan berupa saluran banjir dan tempat menyimpan air untuk digunakan pada saat-saat kekeringan. Setelah ratusan tahun mengalami kemakmuran kemudian mengalami penurunan setelah Romawi menaklukkan daerah itu. Pada tahun 363 gempa bumi menghancurkan beberapa bangunan dan infrastruktur menjadi lumpuh. Petra pada akhirnya ditinggalkan, dan bangunan itu tetap berdiri selama bertahun-tahun di padang pasir sebelum ditemukan kembali dan disebarluaskan kepada dunia pada tahun 1812 oleh penjelajah Swiss.

Petra

9. El Dorado

El Dorado adalah sebuah mitos kerajaan yang ditemukan di hutan Amerika Selatan. Secara harfiah berarti “The Golden one” dalam bahasa Spanyol. Kota ini disebut dipimpin oleh seorang raja yang kuat dan mempunyai kekayaan tak terhingga yang berupa emas dan perhiasan. Pada masa conquistador, kota ini menjadi daya tarik, dan beberapa ekspedisi dilakukan untuk mencari kota ini. Ekspedisi yang paling terkenal dipimpin oleh Gonzalo Pizarro, pada tahun 1541 dia memimpin sekelompok 300 tentara dan beberapa ribu orang India ke dalam hutan untuk mencari El Dorado. Mereka menemukan tidak ada bukti dari kota atau harta, dan setelah kelompok itu hancur oleh penyakit, kelaparan, dan serangan oleh pribumi, ekspedisi ditinggalkan.

eldorado

10. Pompeii

Kota Romawi Pompeii ini hancur pada tahun 79 M akibat meletusnya gunung berapi Vesuvius sehingga mengubur seluruh komunitas yang berada didalamnya hingga berada di bawah 60 kaki abu dan batu. Kota ini diperkirakan memiliki sekitar 20.000 penduduk pada waktu itu, dan itu dianggap sebagai salah satu tempat liburan utama untuk kelas atas masyarakat Roma. Setelah letusan, reruntuhan berdiri selama 1.700 tahun sebelum tanpa sengaja ditemukan kembali pada 1748 oleh para pekerja untuk membangun istana Raja Naples, dan sejak itu Pompeii telah menjadi sumber konstan penggalian oleh arkeolog. Ironisnya, kehancuran yang disebabkan oleh Vesuvius, yang pada saat itu menenggelamkan dengan begitu banyak lukisan dinding dan patung-patung, membuat Pompeii menjadi bagian penting para Sejarawan modern untuk memahami kehidupan di zaman Roma kuno.

Pompeii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar